Tetaplah Minum Walaupun Tidak Haus !

Oleh : Vilin, S.Farm,Apt
Produk Konsultan PT.SOMAN INDONESIA

Mitra sehat , Memang terasa nikmat, apabila kita minum segelas air pada saat kita tengah kehausan. Tapi, menurut penelitian sebaiknya jangan tunggu haus untuk minum. Dilansir dari Fox News, minum sebelum haus menjadi salah satu cara untuk menyingkirkan resiko terkena dehidrasi. Bahkan, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menyarankan mengisi tubuh dengan cairan tiap jam. Sebenarnya alasan apa yang mendasari seseorang harus tetap minum walaupun tidak haus. Kita akan bahas hari ini dengan Vilin,S.Farm,Apt Produk Konsultan PT.Soman Indonesia.

Mengapa minum yang cukup sangat di anjurkan ..?
Tubuh manusia terdiri dari 70 % cairan. Jadi sangat dianjurkan mengkomsumsi air 2 liter atau setara dengan 8 gelas untuk pemenuhan akan cairan dalam tubuh kita.

Manfaat apa yang bisa kita dapatkan bila kebutuhan minum kita tercukupi ..?
Manfaat dari mengkomsusmsi cairan khususnya air putih, dapat memperlancar sistem pencernaan, memperlanjar aliran darah dengan mengantar nutrisi dan oksigen ke jaringan dan organ-organ tubuh, membantu kinerja organ ginjal serta mengatur suhu tubuh.

Lalu apa saja dampak jika kita kekurangan konsumsi air minum ..?
Dampak jika kekurangan komsumsi air minum , kulit menjadi kering dan keriput, banyak sisi metabolisme di saluran pencernaan, aliran darah menjadi lambat serta memperbeerat kerja ginjal.

Jadi alasan apa yang membuat seseorang tetap harus minum ,walaupun tidak haus..?
Tetap menngkomsusmsi air untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan menjegah terjadinya dehidrasi. Jangan tunggu sampai terjadi dehidrasi baru minum, karena akan mengganggu sisitem metabolit dalam tubuh. Oleh karena itu selalau komsumsi air untuk menjaga proses metabolit dalam tubuh.

Tetapi ada kondisi-kondisi yang menyebabkanseseorangsering kali merasa haus..? biasanyaapa yang menyebabkan ituterjadi ..?
Ada beberapa kondisi orang merasa haus. Bisa karena penyakit diabetes dimana ginjal di paksa banyak mengeluarkan cairan untuk proses pengeluaran kelebihan gula. Mulut yang kering , pada saat menstruasi tubuh banyak kehingan cairan oleh karena tubuh merasa haus. Aktifitas yang berlebih (olahraga) yang banyak mengelurkan cairan.

Penyakit apa yang biasa nya muncul jika sering terjadi kehausan,,?
Sering haus bisa disebabkan oleh penyakit Diabetes, Sedang Haid, Mulut kering ,Anemia (kurang darah ), dan tekanan darah rendah.

Biasanyabagaimanaciri-ciri / gejala orang dehidrasi ..?
Ciri-ciri dehidrasi akan merasahausdan pusing, mulutkering, kelelahan, jarangbuang air kecil, urine berwarnalebihgelapsertaberbaulebihkuat, dankulitkering.

Jadi sebaiknya tetaplah minum walaupun tidakhaus ..?lalu sebaiknya kita harus minum air yang seperti apa..?
Mengkomsusmsi air yang disarankan oleh tenaga kesehatan berupa 2 liter air atau setara dengan 8 gelas. Masing-masing pribadi punya kebutuhan akan cairan yang berbeda-beda. Perbanyak makan ssayur dan buah-buah untuk memenuhi kebutuhan akan cairan.

Tetapi apakah ada kondisi yang memang seseorang kelebihan minum.Penyakit apa yang akan muncul ..?
Ada 2 organ yang mengalami kerusakan jika kita terlalau banyak mengkomsusmsi air. Yang pertama ginjal, Cairan yang banyak akan memperberat kerja dari ginjal, itu yang membuat ginjal cepat rusak. Organ yang kedua jantung, jantung berfungi memompa darah keseluruh tubuh, jika volume cairan darah meningkat akan memperberat kerja dari jantung.

Bicara soal soman yang menggunakan media air juga untuk di konsumsi. Nah itu kalau boleh tahu berapa ml air nya dan berapa tetes minum somannya ..?
Untuk SOMAN mengunakan media air untuk mengkomsusmsi. Bisa juga langsung ditetesin kedalam mulut ( Khusus pasien Struk). Untuk airnya SOMAN langsung di tetesin ke dalam 200 ml air atau satu gelas air putih.

Sebenarnya apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan jika konsumsi soman secara teratur..?
Dengan mengkomsumsi SOMAN secara teratur kebutuhan akan vitamin,mineral serat, atioksidan akan terpenuhi. Buat ibu hamil dan menyusui akan terpenuhi akan Kalium, Omega 3,6,9. EDP dan EPH dimana baik untuk tumbuh kembang dari abak dan calon bayinya. Dengan dosis 5 tetes tiga kali sehari satu jam sebelum makan untuk menjaga daya tahan tubuh. 10 tetes tiga kali sehari satu jam sebelum makan untuk mengobati penyakit.

Lalu kalau menurut mas vilin sendiri ,berapa banyak she kita harus minum untuk memenuhi mineral di dalam tubuhkita..?
Tetap mengkomsussi cairan 2 liter atau setara dengan 8 gelas sehari. Tetap komsumsi buah dan saturan untuk pemenuhan akan cairan dalam tubuh.
Komsumsi SOMAN,karena SOMAN kaya akan vitamin, mineral dan serat untuk memjaga daya tahan tubuh, agar tetap fit tiap hari. (NA)