Resep Bugar dan Awet Muda dengan Soman

Oleh : Ir.Gordon Djemat,AKP
Akupunturist & Penyuluh Kesehatan PT.SOMAN INDONESIA

Mitra Sehat , siapa seh yang tidak ingin menjadi bugar dan awet muda, pasti semua mendambakan seperti itu. Sehat Fisik maupun secara batin sangat di perlukan bukan hanya sehat fisik nya tetapi secara spiritual pun kita juga harus sehat.

Tapi tahukah anda ternyata , alat penuaan terbaik adalah otak Anda. Jika Anda ingin bugar dan tampak muda, fokus pada kesehatan anti otak Anda. Orang yang ceria dan selalu berpikir positif terlihat awet muda. Ini semua kerja otak Anda.

Tapi sebenarnya bagaimana juga “Resep untuk menjadi bugar dan tetap awet muda dengan SOMAN “ hari ini Ir.Gordon Djemat,AKP akan berbagi resepnya bersama kita di program “Wanita Sehat SOMAN”.

Apa yang di maksud dengan BUGAR ..?
Kebugaran Jasmani adalah kemampuan seseorang untuk mengerjakan segala pekerjaan sehari-hari dengan ringan dna mudah tanpa merasakan kondiai lelah yang berarti. Seseorang perlu mengetahui berapa besar kebugaran jasmani yang dimilikinya. Dengan mengetahui seberapa besar kebugaran jasmani akan bermanfaat untuk mengetahui kondisi atau status kesegaran jasmani orang yang bersangkutan.

Mengapa setiap wanita ingin memiliki tubuh bugar dan awet muda..?
Usia bukanlah tentang tubuh, melainkan pikiran. Seseorang akan menjadi lebih bijaksana ketika dia menjadi tua. Jika seorang wanita ingin terlihat cantik di usia tua, langkah pertama yang harus dilakukannya adalah perubahan sikap. Bersikap positif terhadap semua perubahan fisik yang terjadi selama proses penuaan dan tetap menjadi diri sendiri. Berikut adalah cara menghadapi proses penuaan dengan tetap merasa muda, seperti dilansir Boldsky.

1. Bentuk tubuh
Memiliki tubuh yang bugar dan sehat tidak terbatas pada seseorang yang berusia muda saja. Berolahraga secara teratur. Hal ini akan memberikan kontribusi tidak hanya untuk penampilan Anda, tetapi juga untuk kesehatan keseluruhan tubuh Anda. Lupakan kulit kendur dan dapatkan lekuk tubuh Anda kembali.

2. Berpakaian sesuai usia
Anda mungkin tak lagi pas dengan tren terbaru yang condong ke anak muda. Anda harus menggunakan pakaian yang sesuai dengan usia Anda. Seseorang yang beranjak tua seharusnya memiliki pemahaman yang realistis tentang tubuh dan cara berpakaian yang baik untuk dirinya.

3. Melawan lingkaran hitam di bawah mata
Lingkaran hitam di bawah mata dapat merusak penampilan Anda dan ini lebih buruk jika dibandingkan dengan munculnya keriput atau uban. Sangat penting untuk mendapatkan cukup tidur dan relaksasi. Anda dapat mencoba solusi alami seperti mengompres dengan irisan mentimun atau kantong teh dingin di atas mata. Kosmetik seperti krim mata yang mengandung vitamin K dan retinol juga dapat digunakan untuk melawan mata panda.

4. Perawatan melawan keriput
Menggunakan kosmetik berbahan peptida, retinol, kinetin atau koenzim Q10 dapat membantu Anda memperlambat hadirnya keriput di wajah. Anda juga dapat berkonsultasi dengan para ahli kecantikan tentang apa perawatan anti-keriput yang cocok untuk kulit Anda.

5. Hindari kesalahan make-up
Hindari penggunaan foundation, perona pipi, eye shadow atau warna bibir yang terlalu tebal. Make-up tebal hanya akan membuat wajah Anda seperti badut.

6. Yakinlah
Memahami bahwa menjadi tua adalah proses alami dan mencoba untuk tetap menjadi diri sendiri. Jangan pernah berkecil hati atau merasa rendah diri karena usia. Banyak orang yang sudah berumur masih terlihat muda karena jiwa mereka memang tidak pernah tua. Sikap positif itulah yang harus Anda tanamkan di hati Anda.

Manfaat apa saja sebenarnya jika kita memiliki tubuh yang bugar ..?
Kebugaran jasmani tidak hanya mempengaruhi kemampuan seseorang untuk melakukan aktivitas, namun manfaatnya secara luas sangat penting untuk tubuh, berikut ini diantaranya :
1. Terhindar dari obesitas
Seseorang yang memiliki tubuh atau jasmani yang bugar, ia dapat melakukan kegiatan maupun aktivitas apapun. Kemudian hal tersebut dapat membantu tubuh untuk mengolah zat-zat makanan untuk proses pembakaran energi dalam tubuh. Sedangkan orang yang kurang melakukan gerakan tubuh, hal itu dapat mengakibatkan zat-zat makanan serta energi yang berlebih akan menumpuk didalam tubuh. Pada akhirnya akan berdampak pada timbulnya obesitas.
Dengan melakukan kegiatan fisik, akan dapat membantu mencegah kelebihan berat badan atau membantu menjaga berat badan. Hal tersebut dikarenakan aktivitas fisik dapat membantu proses pembakaran kalori dalam tubuh. Semakin kita intens dalam melakukan aktivitas, semakin banyak kalori yang akan bakar. Hal inilah yang menjadi manfaat olahraga penting untuk dilakukan secara rutin.

2. Terhindar dari penyakit jantung
Melakukan latihan kebugaran jasmani juga dapat membantu seseorang
untuk terhindar dari resiko penyakit jantung. Manfaat kesegaran jasmani dengan latihan fisik, dapat membantu aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh. Pada saat proses itu berlangsung, otot-otot jantung dapat berkontraksi dengan cepat. Sehingga dapat melatih kinerja otot jantung menjadi lebih baik, yang pada akhirnya dapat menghindarkan dari resiko penyakit jantung seperti stroke, maupun gangguan jantung lainnya. Hal ini bisa anda dapat dari :
• manfaat berjalan kaki
• manfaat lari pagi

3. Dapat terhindar dari resiko diabetes
Manfaat kebugaran jasmani, akan membantu menormalkan kadar insulin yang terjadi akibat kegemukan atau obesitas. Hal tersebut akan dapat menghindarkan Anda dari resiko terkena diabetes tipe 2. Namun tentusaja harus diiringi pola makanan sehat seperti konsumsi manfaat sayur-sayuran dan buah-buahan untuk diabetes.

4. Terhindar dari hipertensi
Jasmani yang bugar dan sehat dapat menghindarkan seseorang dari gangguan hipertensi atau tekanan darah tinggi yang merupakan salah satu penyebab terjadinya berbagai macam gangguan penyakit seperti penyakit jantung, maupun stroke.

5. Menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh
Melakukan aktivitas kebugaran jasmani seperti yang didapat dari manfaat jogging atau jalan kaki dapat membantu seseorang untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat (LDL) serta menaikkan kolesterol baik (HDL).

Apakah kondisi bugar atau tidak nya seseorang di pengaruhi oleh kondisi usia.?
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kebugaran Jasmani
a. Umur
Daya tahan kardiorespiratori akan semakin menurun sejalan dengan bertambahnya umur, namun penurunan ini dapat berkurang, bila seseorang berolahraga teratur sejak dini .Kebugaran meningkat.
sampai mencapai maksimal pada usia 25 – 30 tahun, kemudin akan terjadi penurunan kapasitas fungsional dari seluruh tubuh, kira-kira sebesar 0,8 – 1% per tahun, tetapi bila rajin berolahraga penurunan ini dapat dikurangi sampai separuhnya.

b. Jenis Kelamin
Perbedaan kebugaran antara laki-laki dan perempuan berkaitan dengan kekuatan maksimal otot yang berhubungan dengan luas permukaan tubuh, komposisi tubuh, kekuatan otot, jumlah hemoglobin, hormon, kapasitas paru-paru, dan sebagainya. Sampai pubertas biasanya kebugaran pada anak laki-laki hampir sama dengan anak perempuan, tapi setelah pubertas kebugaran laki-laki dan perempuan biasanya semakin berbeda, terutama yang berhubungan dengan daya kardiorespiratori. Hal ini dikarenakan perempuan memiliki jaringan lemak yang lebih banyak, adanya perbedaan hormone testosterone dan estrogen, dan kadar hemoglobin yang lebih rendah.

c. Genetik
Level kemampuan fisik seseorang dipengaruhi oleh gen yang ada dalam tubuh. Genetik atau keturunan yaitu sifat-sifat spesifik yang ada dalam tubuh seseorang dari sejak lahir. Sifat genetik mempengaruhi perbedaan dalam ledakan kekuatan, pergerakan anggota tubuh, kecepatan lari, kecepatan fleksibilitas, dan keseimbangan pada setiap orang. Selain itu, sifat genetik mempengaruhi fungsi pergerakan anggota tubuh dan kontraksi otot. Hal ini berhubungan dengan perbedaan jenis serabut otot seseorang, dimana serabut otot skeletal memperlihatkan beberapa struktural, histokimiawi, dan sifat karakteristik yang berbeda-beda.

d. Aktivitas Fisik
Secara teoritis tingkat kebugaran setiap orang berbeda-beda artinya tidak semua orang memiliki kebugaran jasmani pada kategori yang memadai. Aktivitas jasmani merupakan fungsi dari kebugaran jasmani maka seseorang yang tidak memiliki kebugaran jasmani memadai, produktivitasnya juga tidak akan sebaik orang yang memiliki kategori kebugaran baik. Begitu juga sebaliknya seseorang yang tidak melakukan aktivitas jasmani memadai tidak akan memiliki kebugaran yang baik.
Kegiatan fisik sangat mempengaruhi semua komponen kebugaran jasmani, latihan fisik yang bersifat aerobik dilakukan secara teratur akan mempengaruhi atau menigkatkan daya tahan kardiovaskular dan dapat mengurangi lemak tubuh.

Bagaimana dengan awet muda, mengapa ada orang yang awet muda dan mengapa ada yang tidak ..?apa yang mempengaruhi hal tersebut ..?

1. Kebiasaan Merokok
Kebiasaan merokok terutama berpengaruh pada daya tahan kardiovaskuler. Pada asap tembakau terdapat 4% karbonmonoksida (CO). daya ikat (afinitas) CO pada hemoglobin sebesar 200 – 300 kali lebih kuat dari oksigen. Hal ini berarti CO lebih cepat mengikat hemoglobin daripada oksigen. Padahal, hemoglobin berfungsi mengangkut oksigen keselurug tubuh, dengan adanya ikatan CO pada hemoglobin maka akan menghambat pengankutan oksigen ke jaringan tubuh yang memerlukan.

2. Status Gizi
Ketersediaan zat gizi dalam tubuh akan berpengaruh pada kemampuan otot berkontraksi dan daya tahan kardiovakuler. Untuk mendapatkan kebugaran yang baik, seseorang haruslah melakukan latihan-latihan olahraga yang cukup, mendapatkan gizi yang memadai untuk kegiatan fisiknya, dan tidur (Ruhayati dan Fatmah, 2011).
Status gizi adalah suatu kondisi tubuh sebagai akibat keseimbangan dari intake makanan dan penggunaannya oleh tubuh yang dapat diukur dari berbagai dimensi (Jelliffe dan Jelliffe, 1989 dalam Fatmah, 2011). Menurut Almatsier (2009) dalam Ruhayati dan Fatmah (2011) status nutrisi (nutritional status) adalah keadaan tubuh sebagaiakibat konsumsi makanan dan penggunaan zat gizi.

Bagaimana cara nya agar tubuh terlihat bugar dan awet muda.?apakah setiap orang mempunyai cara yang berbeda-beda..?
Menjaga Tubuh Tetap Sehat dan Bugar
• Istirahat yang cukup setiap harinya, merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh anda.
• Setiap pagi, usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat.
• Selalu memastikan bahwa makanan yang anda makan sudah higienis atau sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna.
• Makanlah dengan porsi yang wajar jangan berlebihan. Di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan.
• Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri.
• Penuhi kebutuhan vitamin D. karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.

Bagaimana dengan SOMAN , bisakah SOMAN membuat tubuh menjadi bugar dan terlihat awet muda..? jika iya. Mengapa ..?
Di dalam lambung SOMAN langsung memperbaiki mukosa-mukosa lambung dan merangsang proses pencernaan pada lambung menjadi sempurna, selain itu SOMAN bekerja merangsang enzim-enzim pencernaan dan bersifat sebagai anti radang dengan menyembuhkan luka atau tukak yang berada di lambung.

Sampai ke usus SOMAN langsung di absorbsi, zat-zat aktif langsung dimasukkan ke pembuluh darah dan masuk ke hati. Vili usus berfungsi untuk memperluas permukaan usus sehingga proses terjadinya penyerapan makanan menjadi lebih sempurna. Zat makanan berupa glukosa, asam amino, vitamin, mineral dan air akan diserap oleh kapiler darah melalui vili, kemudian diangkut menuju hati melalui pembuluh darah (vena porta).

Di dalam hati sebagian makanan akan diubah menjadi bentuk lain dan sebagian lagi diedarkan ke seluruh tubuh melalui pembuluh darak balik hati (vena hepatika). Sedangkan zat makanan berupa asam lemak dan gliserol, akan diangkut melalui pembuluh darah kil (pembuluh getah bening atau pembuluh limfe). Di hati SOMAN bekerja memperbaiki fungsi hati dan melakukan detoks/mengeluarkan toksik dari dalam tubuh. Bersamaan dengan itu SOMAN bekerja menyembuhkan radang usus, membersihkan bakteri usus, membersihkan sisa makanan diusus terutama pada vili. Sisa-sisa makanan yang berada di usus menyebabkan lesu, mudah marah, cepat lelah, jerawat dan kangker kolon. Oleh karena itu setiap orang yang mengkonsumsi SOMAN pada 3 hari pertama BAB akan berbau.

Proses pencernaan yang sempurna membuat semua nutrisi dalam SOMAN akan terserap sempurna sehingga SOMAN bisa bekerja dengan maksimal.

Kandungan apa saja yang ada di dalam SOMAN , yang berfungsi membantu menghasilkan tubuh menjadi bugar dan terlihat awet muda.?
SOMAN - Sozo Formula Manggata terbuat dari 39 macam buah-buahan ditambah umbi manggata, kiwi, buah merah dan buah naga merah dan lain-lain ditambahkan dengan biakanbakteri. SOMAN diproses selama 9 - 12 bulan dengan menggunakan Biotechnology Modern. Dengan pengolahan yang sangat teliti, senyawa-senyawa aktif akan dipecah menjadi senyawa bebas atau free agent yang siap bekerja menghasilkan efek farmakologi. Molekul-Molekul besar dari masing-masing komposisi menjadi molekul yang lebih sederhana sehingga SOMAN dapat langsung diabsorbsi/diserap dengan sempurna. Berbeda dengan kita mengkonsumsi makanan apapun, SOMAN masuk ke dalam tubuh langsung dapat dicerna tanpa melalui proses enzimatis dan pencernaan yang panjang.

Bagaimana cara pakai SOMAN untuk menjaga kesehatan agar tetap fit dan bugar..?
Soman mengandung asam amino, Membantu Mencegah kerusakan otot dengan meningkatkan tingkat tubuh dari creatine, senyawa yang membantu membangun massa otot. Konsentrasi tinggi dari glisin ditemukan tidak hanya di otot, tapi di kulit dan jaringan ikat lainnya. Hampir sepertiga dari kolagen, yang menjaga kulit dan jaringan ikat yang kuat dan fleksibel, terdiri dari glisin. (Juga ditemukan dalam jumlah tinggi )

Daerah gelatin Glycine, yang merupakan bentuk dari denaturasi kolagen). Tanpa glisin tubuh tidak akan mampu memperbaiki jaringan yang rusak; kulit akan menjadi kendur karena dipengaruhi oleh sinar UV, oksidasi, dan kerusakan akibat radikal bebas, dan luka susah sembuh. Dianggap asam amino glisin glucogenic adalah, yang berarti membantu memasok tubuh dengan glukosa yang dibutuhkan untuk energi.

Ini membantu untuk mengatur kadar gula darah, dan banyak sinar matahari suplemen glisin Mungkin Berguna untuk Mengobati Ditandai dengan energi dan kelelahan gejala rendah, seperti hipoglikemia, anemia, dan Chronic Fatigue Syndrome (CFS). Glycine sangat penting untuk berfungsi normal sistem yang sehat, pencernaan. Bahkan membantu mengatur sintesis asam yang digunakan untuk mencerna lemak, dan termasuk dalam banyak agen antasid lambung komersial.

Bagaimana RESEP ALA PAK GORDON untuk kesehatan yang bugar dan awet muda bagi seorang wanita ..?
1. Minum soman secara teratur
2. Mengatur pola makan
3. Mengatur pola hidup
4. Olahraga
5. Dan meditasi

Apakah SOMAN aman di konsumsi dalam jangka waktu yang panjang ..?
Sangat Aman sekali , karena SOMAN terbuat dari buah , sayuran dan rempah jadi tidak ada efek samping sama sekali.

Bagaimana dengan kredibilitas produk soman apakah bisa di pertanggung jawabkan ..?
Dalam memberikan edukasi dan penyuluhan ke masyarakat, soman selalu memberikan bukti , bukan janji. SOMAN kami berkomitmen untuk mengikuti kaidah / ketentuan periklanan yang telah di buat oleh pemerintah. Jika ada produk yang menayangkan kesaksian dan menjamin kesembuhan , justru itu patut di pertanyakan. Toh , selama SOMAN ada di masyarakat, respon masyarakat sangat bagus , khusunya yang terkaitdengan gula darah. Kami pun terus melakukan uji secara continue terkait efektifitas SOMAN terhadap suatu keluhan kesehatan untuk menjaga kualitas produk.

Proses produksi SoMan menggunakan metode terstandarisasi. Bukan sekedar benar, namun benar sejak awal. Proses produksi mengacu pada standar Pembuatan Obat Tradisional yang baik (CPOTB). (NA)